HUT ke-48, KNPI Natuna Ajak Generasi Muda Sukseskan Vaksinasi Massal

0
117
HARYADI, saat dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sambut Hari Ulang Tahun ke 48 hari ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Natuna mengajak generasi muda menyukseskan vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain turut menyukseskan vaksinasi massal, organisasi kepemudaan itu mengimbau generasi muda kabupaten kepulauan perbatasan ini, ikut membantu sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat.

“Tema HUT ke-48 pada 2021 adalah KNPI Bersatu Indonesia Maju,” kata Ketua DPD KNPI Natuna Haryadi pada KABARTERKINI.co.id via ponsel, Jumat pagi 23 Juli 2021. “Tema khususnya, “Peran Aktif Pemuda Menyukseskan Program Pemerintah di Masa Pandemi Covid-19.”

Dari kedua tema, sambung Haryadi, sifatnya mengedukasi dan mendukung program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi kepada generasi muda Natuna, khususnya Indonesia. Agar generasi penerus bangsa ini, selalu terjaga dari serangan virus sangat mematikan itu.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan acara webiner dengan Ketua OSIS SLTA se- Natuna,” terangnya. “Nanti di webinar kita akan bahas peran para pelajar dalam menyukseskan vaksinasi bagi usia 12 hingga 17 tahun yang sedang dilaksanakan pemerintah.”

Selain membahas vaksinasi dan protokol kesehatan di webinar, Haryadi akan meminta tanggapan para generasi muda tentang PPKM Darurat sedang dilakukan pemerintah. Karena generasi muda, salah satu yang merasakan dampak dengan kebijakan itu.

“Pemerintah membuat kebijakan tetap demi kesehatan atau kebaikan masyarakatnya,” ungkap Haryadi. “Setelah dimintai tanggapan tentang PPKM Darurat, kita berharap generasi muda Natuna yang menjadi pelopor, agar kebijakan itu diterapkan masyarakat dengan baik, sehingga Indonesia, khususnya Natuna bisa terbebas dari Covid-19 kedepannya.” (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here