HUT ke-5 SMSI, Ini Pesan Gubernur Kepri

0
152
KETUA SMSI Provinsi Kepri Zakmi (kanan/foto istimewa)

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui Kadiskominfo Kepri Hasan mengucapkan selamat atas
peringatannya, sekaligus berharap organisasi pemilik media siber ini dapat terus berperan dalam pembangunan daerah melalui awak media sebagai pekerjanya.

“Kami yakin awak media yang bekerja di perusahaan dibawah naungan SMSI, khususnya di Kepri akan selalu menyajikan berita berimbang, akurat, proporsional serta sesuai Kode Etik Jurnalistik,” kata Hasan saat ikut merayakan peringatan HUT ke-5 SMSI di Sekretariat SMSI Provinsi Kepri, Senin pagi 7 Maret 2022.

Sementara, sambungnya, seiring kemajuan informasi, perusahaan pers terutama media siber harus terus memahami teknologi. Sehingga tidak ketinggalan dengan dinamika kemajuan informasi.

“Pertumbuhan perusahaan pers, khususnya di wilayah Kepri, cukup pesat. Jadi perusahaan pers harus menyiapkan SDM profesional. Salah satunya, harus memiliki sertifikasi kompetensi kewartawanan bagi awak medianya,” kata Hasan.

”Untuk perusahaan pers, kita berharap adanya sertifikasi jelas yang dikeluarkan lembaga resmi yang diakui negara. Setidaknya, jika wartawan dan perusahaannya telah bersertifikasi, mereka akan menjalani pekerjaan lebih profesional,” katanya lagi.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Pengelolaan, Dodo, ikut sependapat dengan Kadisfominfo Kepri. Menurutnya, peran perusahaan pers selama ini telah menyiapkan SDM, khususnya wartawan, secara profesional. Sebagai salah satu
mitra pers, Rutan Kelas I Tanjungpinang, telah merasakan sikap profesional wartawan, khususnya yang ada di Tanjungpinang.

”Atas nama Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, kita mengucapkan selamat HUT ke-5 SMSI. Semoga SMSI menjadi organisasi perusahaan pers yang besar, sehingga dapat mencetak wartawan profesional di Kepri,’ kata Dodo, ikut diamini Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang Ali Imran dan beberapa pejabat Rutan lainnya.

Ketua SMSI Provinsi Kepri Zakmi, mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif dan lembaga lainnya, dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota se-Kepri. Dengan kehadirannya di HUT ke-5 SMSI digelar SMSI Provinsi Kepri ini akan menjadikan modal dan semangat agar peran dan tanggungjawab SMSI kedepan harus semakin maksimal.

”Terimakasih atas dukungan semua pihak. Bersama pengurus SMSI Provinsi Kepri, berikut SMSI Kabupaten/Kota se Kepri, kita akan berusaha menjalankan organisasi perusahaan pers secara matang dan profesional,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here