Jaringan Listrik Pasca Kebakaran, Kepala PLN Natuna: Telah Siap Diperbaiki

0
279
PERSONEL PLN Natuna seusai melakukan perbaikan jaringan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala PLN Unit layanan Pelanggan (ULP) Natuna Boni Sofianto melalui pesan singkat mengatakan, jaringan listrik terkena kebakaran tiga rumah kontrakan di Bukit Cemaka, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, telah siap diperbaiki. Selain perbaikan, pihaknya juga melakukan peremajaan jaringan.

“Perbaikan jaringan terbakar dilakukan dengan penampang yang lebih besar. Kabel SKUTR ukuran 4×70 milimeter dengan panjang lebih kurang 200 meter, termasuk melakukan penambahan tiang listrik satu batang,” tulis Boni, Sabtu 3 Juli 2021.

Sementara kebakaran pada tiga rumah kontrakan di Bukit Cemaka terjadi pada Kamis malam 1 Juli 2021. Informasi diterima, kebakaran terjadi sekira pukul 19.20 WIB. Api menjalar begitu cepat, meluluh lantakkan seluruh bangunan.

Rumah kontrakan itu didiami dua keluarga. Satu pintu (tengah) tidak berpenghuni. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Yang berhasil diselamatkan atas kejadian itu hanya satu unit sepeda motor. Sedangkan barang-barang lain jadi debu.

Kasi Kedaruratan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna Elkadar Lismana mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah mendapat laporan, tim langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Pemadaman api sampai pendinginan berlangsung sekitar dua jam. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kronologisnya pun belum kita ketahui secara pasti,” pungkasnya. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here