Polsek Siantan dan Satpolairud Polres Kepulauan Anambas Gelar Razia Premanisme

0
191
SUASANA razia di Pelabuhan Tarempa

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Demi menjaga kamtibmas tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19, Polsek Siantan dan Satpolairud Polres Kepulauan Anambas menggelar razia premanisme. Giat terselenggara di Pelabuhan Tarempa, Sabtu 3 Juli 2021.

“Tujuan razia, membersihkan aksi premanisme sesuai instruksi Kapolri melalui Surat Telegram Nomor: ST/1251/VI/HUK.7.1/2021 pada 15 Juni 2021. Namun dalam pelaksanaan, sesuai arahan pimpinan, kita tetap menerapkan sikap humanis,” kata Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein.

Pelaksanaan razia premanisme, sambungnya, mencari informasi sebanyak-banyaknya dari buruh hingga pemilik kapal. Karena mereka tahu, dan selalu menjadi korbannya.

“Aksi premanisme memiliki modus, seperti pungutan uang keamanan, atau uang kebersihan secara liar. Tapi dari hasil razia kita di Pelabuhan Tarempa, tidak ditemui aksi premanisme,” tegas Gunawan.

Selain razia premanisme, perwira Kepolisian balok dua emas itu, bersama jajarannya, menjumpai lima buruh tidak memiliki kartu identitas alias KTP. Jadi kelima buruh ini, di data agar segera membuat identitasnya.

“Selama razia, aman dan lancar. Tidak lupa, saya bersama personel mensosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi massal pada warga yang bekerja dan tinggal di Pelabuhan Tarempa,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam razia, antara lain, Kasatpolairud Polres Kepulauan Anambas Iptu Martias, Kanit Reskrim Polsek Siantan Ipda Robin, Kasium Polsek Siantan Aipda Edi, Kanit Binmas Polsek Siantan Aipda Setiawan dan Kanit Provos Polsek Siantan Bripka Riski. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here