Jelang Ibadah Natal 2020, Kepolisian Sterilisasi Gereja Natuna

0
247
SAAT sterilisasi salah satu gereja

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Personel Kepolisian Resor (Polres) Natuna menggelar sterilisasi seluruh gereja Natuna, sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis 24 Desember 2020. Giat digelar demi memberi kenyamanan umat Nasrani merayakan Hari Natal pada Jumat 25 Desember 2020 di rumah ibadahnya masing-masing.

“Kita melakukan sterilisasi agar umat Nasrani merasa aman beribadah. Sedangkan penyemprotan disinfektan, agar terhindar dari wabah Covid-19,” kata Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian melalui Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edi Sadono lewat keterangan pers.

Dengan disterilisasi seluruh gereja, ulang Wisnu, akan tercipta kamtibmas tertib dan kondusif menjelang ibadah Hari Natal nanti. Untuk pengunjung atau jemaat akan beribadah akan diperiksa satu persatu pihak gereja dengan didampingi anggota Kepolisian.

“Yang mengetahui pengunjung atau jemaat adalah pihak gereja. Jadi anggota kita cukup mendampingi saat pihak gereja melakukan pemeriksaan,” kata perwira Kepolisian yang tidak lama lagi akan naik pangkat menjadi AKBP itu.

Diluar pekarangan seluruh gereja, saat ibadah Natal, sambung Wisnu, anggota Polres Natuna akan tetap berjaga-jaga. Semua itu, demi antisipasi hal-hal tidak di-ingini ketika ibadah berlangsung.

“Selama kita melakukan sterilisasi tidak ditemukan hal-hal mencurigakan,” pungkas Wisnu tampak didampingi PJU Polres Natuna, 30 personel Sat Brimob Polda Riau 30, dan 46 personel Sat Samapta Polres Natuna. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here