Jumat Bersih, Lurah Sawang Gelar Gotong Royong

0
388
SUASANA gotong royong

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Lurah Sawang Murjani beserta jajaran dan didukung personel TNI/Polri serta masyarakat, menggelar gotong royong di sejumlah kawasan binaannya, Jumat pagi 14 Januari 2021. Gotong royong ini, salah satu program Jumat Bersih kelurahannya.

“Setiap Jumat pagi kita gelar gotong royong di sejumlah fasilitas umum. Sebelum masuk kantor, kita bergerak,” papar Murjani yang belum genap satu bulan menjabat Lurah Sawang, Kecamatan Kundur Barat itu.

Gotong royong di gelar, tetap berpindah-pindah. Yang jelas, ulangnya, kawasan di gotong royong merupakan fasilitas umum. Supaya terlihat bersih dan indah.

“Saya berharap pada warga Sawang, agar senantiasa menjaga kebersihan. Karena dengan kebersihan menghindarkan kita berbagai macam penyakit, terutama di masa pandemi Covid-19,” kata Murjani.

Kanit Bimmas Polsek Kuba, Kuta, Belat Iptu Ari Suandi turut serta dalam gotong royong mengatakan, pihaknya senantiasa siap sedia mendukung program pemerintah demi kepentingan masyarakat, seperti gotong royong ini. Mengingat gotong royong membersihkan fasilitas umum, sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

“Kebersihan adalah bagian dari iman. Dengan kawasan bersih otomatis akan tercipta suasana alami dan kondusif. Tapi jangan lupa, di masa pandemi Covid-19 belum berakhir, dalam gotong royong tetap harus mentaati protokol kesehatan,” kata Ari di amini Babinsa Sawang Serda Yadi Mulyadi. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini