Komsos di Teluk Baruk, Ini Pesan Sertu Agung

0
101
SERTU Agung saat berbincang dengan Ilyas, warga Teluk.Baruk

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sertu Agung Sucianto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Dusun Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Ahad 29 Agustus kemarin. Dalam.komsos, Babinsa Koramil 01/Ranai itu mengunjungi rumah Ilyas.

“Komsos tugas rutin saya lakukan,” kata Sertu.Agung pada sejumlah awak.media, Senin pagi 30 Agustus 2021. “Sesuai arahan pimpinan, kita ingin melihat situasi dan kondisi masyarakat di wilayah tugas.”

Setiap.komsos dengan warga, pihakya mengimbau terus menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama drainase di musim penghujan. Karena dampaknya cukup fatal, bisa menyebabkan banjir.bandang dan tanah longsor.

“Kalau drainase tersumbat, tidak musim penghujan, jelas ada genangan air,” ungkap Agung. “Otomatis akan menjadi sarang nyamuk, bisa membawa penyakit malaria.”

Tidak lupa, prajurit TNI Angkatan Darat kuning dua itu mengingatkan warga di masa pandemi Covid-19 harus mentaati protokol.kesehatan, serta menyukseskan vaksinasi massal dilaksanakan pemerintah. Sehingga terhindar dari virus berbahaya itu.

“Protokol kesehatan, adalah dasar utama menghindari wabah Covid-19, seperti.memakai.masker, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya. “Sedangkan vaksin, meningkatkan imun tubuh agar tahan dari serangan virus corona.” (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here