Meriah, MTQ Lingga ke VIII

0
435

Kabarterkini.co.id, Lingga – Pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga berlangsung meriah. Acara berlangsung di Kecamatan Senayang, dari Ahad 1 Maret hingga Ahad 8 Maret 2020.

Sekda Lingga Juramadi Esram dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga, demi mencari generasi muda yang mampu memahami ilmu-ilmu Alquran. Jadi dalam MTQ ini di ikuti 390 peserta dari 13 kecamatan se-Lingga.

“Dalam agenda kita, ada delapan kategori lomba,” kata ketua pelaksana kegiatan itu, Senin 2 Maret 2020. “Tema kegiatan kita usung, yaitu: “implementasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam membangun masyarakat Lingga religius, rukun, damai dan sejahtera.”

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutan mengajak seluruh masyarakat Lingga mengaktualisasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Karena Alquran sebagai pedoman dan bekal bagi kehidupan akhirat kelak.

“Saya himbau pada masyarakat untuk tidak menganggap remeh sekecil apapun pelajaran diperoleh dari Alquran,” kata Ketua LPTQ Lingga itu. “Mengingat setiap ayat diturunkan Alloh SWT, pasti memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.”

Dengan pelaksanaan MTQ ini, Nizar berharap, akan melahirkan generasi muda Qurani. Yang akan mengharumkan nama Lingga dikedepan. Bukan hanya mencari piala atau reward, sehingga mengikuti kegiatan MTQ ini, melainkan perlu ditanamkan dalam hal pembinaan.

SUASANA acara

“Saya sangat bangga dan bersyukur, para generasi muda Qurani dari masing-masing kecamatan berkumpul di Senayang,” katanya. “Mari kita ramaikan acara ini. Bagi guru-guru sekolah untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kita hadir.”

Asisten I Setda Kepulauan Riau (Kepri) Raja Ariza sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lingga, terutama Pemerintah Kecamatan Senayang telah sukses melaksanakan MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga.

“Saya minta dengan adanya MTQ di Senayang ini, akan lahir Qori Qoriah, Hafiz dan Hafizah asal Lingga yang akan mampu mengharumkan nama daerah,” katanya. “Serta nama Provinsi Kepri di tingkat nasional, hingga internasional.”

Sementara Raja Ariza membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga yang ditandai dengan penabuhan beduk bersama-sama dengan Muhammad Nizar dan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan tarian kolosal persembahan dari sanggar Sang Setie Senayang dengan judul Lentera Hati. Dalam persembahan memukau penonton dan segenap tamu undangan

Tampak hadir dalam acara, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasirrudin, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi,
Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni dan Kepala Kantor Kementerian Agama Lingga H.M. Nasir. (*humas/djoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here