Kunjungi Tiga Kecamatan, Ketua PKK Natuna Bagikan Masker

0
432

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kunjungi Serasan, Serasan Timur dan Subi, Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, membagikan masker gratis kepada masyarakat, Selasa kemarin. Kunjungan di tiga kecamatan terpisah lautan dari Kota Ranai, ibukota kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, Nurhayati mendampingi Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

“Sesuai himbauan pemerintah, setiap warga wajib menggunakan, atau memakai masker jika sedang melakukan aktifitas diluar rumah,” jelas istri Bupati Natuna itu, saat memberikan masker ketika menjumpai masyarakat di jalan, rumah maupun jualan kue buka puasa Ramadhan 1441 hijriyah, baik di Serasan, Serasan Timur maupun Subi. “Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid19.”

Agar masker awet, Nurhayati memberikan berbahan kain. Karena masker berbahan kain, menurutnya, dapat dicuci dan dipakai kembali. Masker kain, untuk mengantisipasi kelangkaan masker pabrikan di pasaran.

“Kadang, penyebaran virus corona tidak menimbulkan gejala atau tanda-tanda terpapar,” ungkap Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna itu. “Sehingga perlu kewaspadaan tinggi bagi kita menghindarinya.”

Untuk itu, Nurhayati berpesan, agar masyarakat tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan mendesak. Selalu menggunakan masker, di luar rumah. Hindari berdesak-desakan, atau kerumunan massa. Terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Alhamdulillah, Natuna aman dari virus corona,” katanya. “Semoga wabah ini segera berlalu, sehingga perekonomian Indonesia, khusus Natuna kembali seperti sedia kala, Aamiin,” doanya. (*pro_kopim/arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here