Peduli Nelayan Kundur, KSOP Kelas 1 Karimun Bagi Sertifikat Khusus dan Jaket Pelampung

0
141
SAAT pembagian sertifikat khusus ke nelayan

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Kepala KSOP Kelas 1 Karimun Jon Kenedi membagikan sertifikat khusus (pas kecil) dan jaket pelampung (life jacket) ke nelayan Pulau Kundur, Selasa 15 Maret 2022. Tampak mendampingi, Kawilker KSOP Kelas1 Karimun di Tanjung Batu Kundur Tarigan OK.

“Pemberian sertifikat khusus dan jaket pelampung, salah satu program kerja KSOP Kelas 1 Karimun. Dalam program ini kita menggelar kampanye keselamatan pelayaran,” kata Kenedi di Pelabuhan Mukalimus, Kelurahan Sawang.

Sertifikat khusus dibagikan, sambungnya, untuk kapal milik nelayan dengan berat 7 GT. Fungsi sertifikat ini, menunjukan kepemilikan nelayan terhadap kapalnya. Jadi saat ingin penambahan modal operasional, bisa diagunkan ke bank.

“Sedangkan jaket pelampung diberikan bagi nelayan, untuk berjaga-jaga saat menangkap ikan di laut. Jika mengalami musibah bisa terbantu dengan pelampung, sambil menunggu kapal penyelamat,” terangnya.

Hendrik (48), Nelayan Kelurahan Sawang mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kepala KSOP Kelas 1 Karimun Jon Kenedi telah membagikan sertifikat khusus dan jaket pelampung. Dengan bantuan ini kedepan, para nelayan akan semakin sejahtera.

“Kedua bantuan ini sangat diharap para nelayan Sawang. Agar kami dapat modal kerja melalui sertifikatnya, serta selalu merasa aman karena jaket pelampungnya,” pungkasnya.

Sementara tampak hadir dalam acara, antara lain, Camat Kundur Barat Khaidir, Kawilker KSOP Kelas 1 Karimun di Tanjung Berlian Urung Agus Sutrisno, Kawilker KSOP Kelas 1 Karimun di Tanjung Maqom Hariadi Utama, Lurah Sawang Muljani dan Kanit Bimmas Polsek Kundur Barat Iptu Ari Suandi. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here