Peduli Wisata, Ketua Bhayangkari Kepulauan Anambas Gelar Baksos

0
371
SUASANA bersih pantai

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas Kiki Cakhyo Dipo Alam beserta pengurus menggelar bakti sosial, Sabtu pagi 28 Maret 2021. Baksos dengan bergotong royong membersihkan Pantai Pulau Durai, salah satu kepedulian istri Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam beserta istri anggota Kepolisian lainnya pada wisata kabupaten kepulauan perbatasan ini.

“Baksos ini program Bhayangkari Peduli,” kata Kiki melalui keterangan tertulis. “Bentuk kegiatannya bersih-bersih pantai, hari ini difokuskan di Pantai Pulau Durai.”

Dengan membersihkan pantai, ia berharap dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Sehingga mereka tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik sulit terurai dengan alami.

“Tadi kami mengumpulkan sampah plastik, logam, kain, kaca dan kayu,” ungkap Kiki. “Jelas sampah-sampah dikumpulkan dan dibuang pada tempatnya, sebagian berasal dari laut.”

Selain mengajak tidak membuang sampah sembarangan, ia mengimbau masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan, demi antisipasi Covid-19. Meskipun sebagian masyarakat Anambas telah divaksinasi Covid-19.

“Yang telah divaksinasi tetap harus waspada,” pesan Kiki. “Sama dengan belum divaksinasi, kita wajib memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here