Penerimaan P3K, Kepala BKPSDM: Natuna Prioritaskan Formasi Guru

0
642
KEPALA BKPSDM Natuna Muhammad Alim Sanjaya

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna Muhammad Alim Sanjaya mengatakan, penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Formasi Guru pada September 2023, paling diprioritaskan. Alasan diprioritaskan, karena banyak guru akan memasuki masa pensiun.

“Sekitar 30 atau 40 guru memasuki masa pensiun. Jadi kita harus segera antisipasi,” kata Alim pada sejumlah awak media di kantornya, Jalan Bukit Arai Ranai Natuna, Senin 16 Oktober 2023.

Sementara wewenang penempatan P3K Formasi Guru, menurutnya, bukan dinasnya, melainkan dari Data Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah atau Dapodik. Dinas Pendidikan yang melaporkan ke Satuan itu.

“Jadi Dinas Pendidikan memasukkan laporan ke Dapodik. Guru sekolah mana memasuki masa pensiun. Otomatis akan kekurangan tenaga pengajar,” kata Alim mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini