Usai Banjir dan Tanah Longsor, Personel Polres Kepulauan Anambas Bersihkan Area Terdampak

0
249
PARA personel Polres Kepulauan Anambas sedang membersihkan badan jalan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Personel Polres Kepulauan Anambas bersama instansi terkait dan masyarakat membersihkan badan jalan menuju Desa Dusun, Kecamatan Siantan dan Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur. Kegiatan pembersihan, karena area tersebut paling terdampak banjir bandang dan tanah longsor pada Ahad siang 20 Desember kemarin.

“Kita terjunkan personel agar membersihkan material bekas banjir bandang dan tanah longsor, seperti puing-puing kayu dan batu menutup beberapa akses badan jalan di Desa Dusun dan Desa Temburun,” kata Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui keterangan pers, Selasa 22 Desember 2020.

Bencana banjir bandang dan tanah longsor, menurut perwira Kepolisian melati dua emas itu, terjadi pada Ahad siang kemarin. Sehingga seluruh personelnya dengan instansi terkait dan masyarakat berjibaku membantu warga yang rumahnya terdampak.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang dan tanah longsor di Anambas kemarin. Setelah dua hari berlalu, hari ini kita membersihkan bekas-bekasnya,” kata Cakhyo.

Hasil pantauan, pembersihan bekas banjir bandang dan tanah longsor, sebagian badan jalan telah dapat dilalui kenderaan roda dua dan empat, khususnya menuju Desa Dusun. Sementara menuju Desa Temburun masih dilakukan pembersihan.

“Semoga hari ini, akses jalan ke dua desa itu, dapat dipergunakan kembali masyarakat. Tinggal menuju Desa Temburun, masih dibersihkan personel Polres Kepulauan Anambas dengan instansi terkait dan masyarakat,” pungkas Cakhyo. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here