Peringatan Haornas, Bupati Natuna Senam Bersama masyarakat

0
238
SAMBUTAN Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal senam bersama masyarakat berbagai strata. Senam bersama di gelar di halaman depan Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Jum’at pagi 11 September 2020.

Peringatan Haornas bertema:  ‘Sport Science, Sport Tourism, Sport Industri’ itu, dihadiri perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Perempuan, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan. Arti tema, upaya menyampaikan pesan dan informasi atas pentingnya olahraga, sekaligus ajakan berolahraga agar tercipta masyarakat sehat dan bugar.

“Penetapan Haornas oleh pemerintah pusat di latar belakangi berbagai peristiwa bersejarah. Sehingga menginspirasi seluruh anak bangsa untuk terus membangun raga dan karakter berkualitas,” sambutan Hamid.

Jadi, ia berpesan dengan peringatan Haornas ini hendaknya menjadi momentum bagi masyarakat mengevaluasi jalannya pembangunan bidang olahraga. Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Tapi seiring pembangunan olahraga  terus berjalan, tetap harus di ingat, saat ini sedang melalui kondisi pandemi Covid-19 yang harus disikapi bijak. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan wajib menjadi faktor utama, baik dalam merancang program pembangunan, upaya realisasi dan pengawasan dengan melibatkan masyarakat luas.

“Kita harus membangun kepedulian hidup bersih dan sehat. Kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Otomatis akan tercipta Adaptasi Kebiasaan Baru demi mencegah Covid-19, sesuai kebijakan pemerintah,” pungkas Hamid. (*pro kopim/soen/endik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here