Polres Kepulauan Anambas Ringkus Tiga Pengedar Narkoba

0
1330

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Polres Kepulauan Anambas, melalui personel Satuan Reserse Narkoba dan Polsek Palmatak mengamankan tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Ketiga pengedar berhasil diamankan berinisial FN, SR dan HL.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui Kasat Reserse Narkoba, IPTU Sukowibowo memaparkan, kronologis kejadian berawal, personel Polsek Palmatak mengamankan FN di Jalan Candi sekira pukul 18.45 WIB, Rabu 18 November 2020.

Pada saat diamankan, FN berusaha membuang bungkusan dari dalam saku jaketnya. Tapi atas kejelian personel Polsek Palmatak, bungkusan itu, ditemukan dan diperiksa. Hasil pemeriksaan awal, bungkusan itu berisi satu paket diduga jenis sabu.

“Lalu, personel Polsek Palmatak menyerahkan FN pada personel Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Anambas. Dari pengembangan, FN mengaku satu paket sabu itu milik SR domisili di Jemaja,” ungkap Sukowibowo dalam keterangan pers, Rabu 21 November 2020.

Namun, sambungnya, FN akan mengantar satu paket sabu itu pada HL, bekerja di salah satu cafe di Palmatak. Dengan hasil pengembangan, personel Satuan Reserse Polres Kepulauan Anambas bergerak cepat mengamankan HL. Sedangkan SR diamankan keesokan hari di salah satu penginapan di Jemaja, Kamis 19 November 2020.

“Dari pengakuan SR, memang benar satu paket sabu itu miliknya. Ia pesan dengan HL melalui FN. SR mengaku membeli sabu dari kenalannya sedang menjalani tahanan di Lapas Batu 18 Kijang, Bintan,” kata Sukowibowo.

Sementara FN, SR dan HL dan barang bukti telah diamankan di Markas Polres Kepulauan Anambas. Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here