Presiden Resmikan Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

0
267
SAMBUTAN Presiden Jokowi dalam peresmian enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta (foto screenshot live streaming)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Presiden RI Joko Widodo meresmikan enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta, yakni segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang. Dalam peresmian, Jokowi -biasa disapa- didampingi, antara lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Enam ruas jalan tol, kita resmikan merupakan bagian dari jalan tol metropolitan dan lainnya,” kata Kepala Negara melalui live streaming, Senin 23 Agustus 2021. “Panjangnya sekitar 9,3 kilometer.”

Dengan selesai pembangunan enam ruas jalan tol Kelapa Gading-Pulo Gebang ini, sambungnya, kecepatan logistik semakin baik. Sehingga tercipta daya saing, serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jalan tol Kelapa Gading-Pulo Gebang juga terhubung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Marunda serta Pelabuhan Tanjung Priok,” katanya. “Jelas akan semakin lancar angkutan barang dan orang.”

Sementara, skema pembiayaan pembangunan enam ruas jalan tol ini, menurut Jokowi, perpaduan dari tiga unsur, yakni Kementerian, BUMN dan swasta. Skema pembiayaan seperti ini dapat di contoh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, hari ini saya resmikan pemakaian enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta,” katanya. “Semoga jalan tol ini besar manfaatnya bagi kita semua.” (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here