Sambut Kunjungan Dubes Singapura, Kepala BP Batam Tetap Komitmen Dukung Investasi

0
729
PENYERAHAN cenderamata (dok. istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyambut kunjungan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng. Dalam kunjungan digelar pertemuan di Marketing Center BP Batam, Senin 18 Maret 2024.

“Sejak ditunjuk sebagai Dubes Singapura pada 2022 lalu, kunjungan ini pertama saya ke Kota Batam,” kata Kwok sambil menambahkan, Indonesia, khususnya Batam telah terjalin hubungan baik sejak lama dengan Singapura.

“Saya sangat terkesan dengan pembangunan di kota ini. Dari pembangunan infrastruktur hingga perekonomian masyarakatnya,” katanya lagi.

Tidak lupa, Kwok mengapresiasi atas capaian Kepala BP Batam Muhammad Rudi. Yang telah mengantarkan perekonomian Batam hingga mencapai angka 7,04 persen pada 2023, setelah sempat terpuruk saat Covid-19 melanda.

“Melihat lajunya perkembangan perekonomian Kota Batam, kami ingin menawarkan sejumlah kerjasama, terutama pada sektor energi hijau terbarukan dan digital yang telah diklasifikasikan sebagai masa depan ekonomi dunia,” katanya.

Kedua sektor perekonomian tersebut, sambung Kwok, tengah menjadi atensi Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Singapura. Tidak hanya itu, bidang kesehatan juga sangat penting. Dengan skema, pengembangan SDM berupa tenaga kesehatan, khususnya tenaga perawat pada fasilitas kesehatan Kota Batam.

”Sebelumnya, saya mengucapkan terimakasih atas sambutan Pak Rudi dan jajarannya. Saya berharap dalam kunjungan ini, dapat terjalin peningkatan kerjasama, antara Singapura dengan Batam kedepan,” kata Kwok.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Rudi menyambut baik rencana peningkatan kerjasama, guna mendukung percepatan perekonomian antara Indonesia, khususnya Batam dengan Singapura.

“Terus terang, investor dari Singapura menduduki peringkat pertama berinvestasi di Kota Batam. Sesuai data Kementerian Investasi nilainya mencapai USD 366,5 juta pada 2023 lalu,” kata Rudi yang selalu berkomitmen mendukung proses investasi Singapura di Kota Batam. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini