Peringati Isra’ Mi’raj, Gubernur: Melalui BKMT Sebarkan Nilai-Nilai Islam di Kepri

0
370
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad (tengah) saat berbincang-bincang (foto istimewa)

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Acara ditaja Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri dengan tema, Perkokoh Ukhuwah Islamiyah di Era Covid-19 ini berlangsung di Masjid Raya Al Hikmah, Tanjungpinang, Senin 28 Februari 2022.

“Tema acara sangat relevan, sebagai umat Muslim, kita harus memperkokoh ukhuwah Islamiyah sesuai tuntunan Alqur’an dan Hadits,” kata Ansar tampak didampingi Pj Sekda Kepri Eko Sumbaryadi dan Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

“Semoga Provinsi Kepri senantiasa kondusif dan aman dalam lindungan Alloh SWT. Masyarakatnya pula dapat hidup maju dan sejahtera,” katanya lagi.

Sementara, sambung Ansar, di tengah gempuran teknologi informasi saat ini, ada banyak hal positif bisa masyarakat manfaatkan, baik kepentingan pribadi atau pun umum. Karena itu, Ansar meyakini BMKT dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik untuk kepentingan dakwah, maupun kepentingan ummat.

“Gunakan teknologi untuk menyampaikan hal-hal positif dan bermanfaat. Karena segala ucapan, baik lisan maupun tulisan kelak harus dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya. Jadi teknologi harus kita manfaatkan untuk terus menyambung tali silaturahmi,” kata Ansar.

SAMBUTAN Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Tidak lupa, ia mendoakan BKMT Kepri dapat terus berkembang serta tetap konsisten menjalankan Syi’ar Islam. Yang Insya Alloh kelak akan membuahkan pahala.

“Semoga BKMT senantiasa menjadi wadah positif yang turut andil dalam menyebarkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat,” harap Ansar.

Ketua BKMT Kepri Dewi Ansar mengatakan tahun ini BKMT Kepri mempunyai beberapa program pembinaan masyarakat, seperti pembinaan remaja dan Rohis sekolah se-Kepri, upgrading organisasi BKMT, pengelolaan manajemen keuangan berbasis syariah yang akan di laksanakan di Batam, dan pembinaan kelompok Muallaf di Kepri bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kepri.

“Kita juga akan meluncurkan Buku Panduan Pembinaan Keluarga, dan akan di distribusikan ke semua dai da’iyah BKMT se Kepri. Ini adalah beberapa program yang akan dilaksanakan BKMT Kepri. Semoga kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Dewi Ansar. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here