Sang Saka Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Teluk Buton

0
423
BUPATI Natuna Wan Siswandi di wawancara sejumlah awak media sebelum melaksanakan penyelaman di laut Teluk Buton

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin upacara persiapan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Sabtu 14 Agustus 2021. Kegiatan penyelaman ini di inisiasi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Maxianus Bekabel.

“Saya tidak menyangka seluruh elemen hadir dalam kegiatan penyelaman ini,” kata Wan Sis -biasa disapa- pada KABARTERKINI.co.id saat persiapan penyelaman. “Sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Natuna dan instansi lainnya, tidak pernah pudar di kabupaten perbatasan ini.”

PJ Sekda Natuna Boy Wijanarko, Wabup Natuna Rodhial Huda dan Bupati Natuna Wan Siswandi

Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko ditempat terpisah mengatakan, dalam penyelaman, semua unsur terlibat, salah satunya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Kegiatan ini, salah satu rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI.

“Dari Sedanau, Pak Wabup langsung ke Teluk Buton,” papar Boy. “Beliau termasuk saya tidak mau ketinggalan dalam momen pengibaran bendera di dasar laut Teluk Buton.”

SAAT dimulai penyelaman

Wabup Natuna Rodhial Huda membenarkan, sebagai seorang pelaut, ia tidak mau sia-siakan momen pengibaran Sang Saka Merah Putih di dasar laut Teluk Buton. Ketika mendengar informasi ini, seusai gotong royong di Embung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, ia langsung naik speedboat reguler menuju Ranai, dan naik mobil ke Teluk Buton.

“Mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut, merupakan momen bersejarah tidak akan terlupakan,” kata Rodhial. “Saya setuju kata Pak Bupati tadi, dalam sejarah penyelaman pengibaran bendera di Natuna, hari ini terlengkap, semua hadir, termasuk Forkominda Natuna.” (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here