Sekda Asahan Hadiri Wisuda Sarjana UNA Angkatan ke-XXVII

0
242
SAMBUTAN Sekda Asahan Jhon Hardi Nasution

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Sekda Asahan Jhon Hardi Nasution menghadiri wisuda sarjana Universitas Asahan (UNA) Angkatan ke-XXVII Tahun 2021. Wisuda terselenggara di halaman depan universitas ternama di Asahan itu, Sabtu 3 Juli 2021.

“Pelaksanaan wisuda ini harus dapat dijadikan cermin atas penyelenggaraan pendidikan di lingkungan universitas, di mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian. Karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika,” sambutan Hardi.

Berkenaan dengan Wisuda Sarjana UNA Angkatan ke-XXVII UNA Tahun 2021, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan, ia mengucapkan selamat pada generasi muda Asahan telah menyelesaikan program pendidikannya. Semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Asahan.

Seusai sambutan, Hardi diminta menyerahkan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa memiliki IPK tertinggi, yakni Jian Maulana dari Prodi Agroteknologi dengan IPK 3,90, Dicky Wahyudi Pratama dari Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,84 serta Siti Khadijah dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,52.

Sedangkan mahasiswa berprestasi diberi penghargaan, yaitu Fachru Roji dari Fakultas Pertanian yang menjadi atlit PON Papua 2021 dari Cabor Tenis Meja, Sonia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menjadi Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2021, serta Isnaini dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terpilih menjadi peserta dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2021.

Rektor UNA Tri Harsono dalam sambutan sebelumnya menyatakan bahwa keberhasikan para wisudawan/wisudawati ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Yang paling utama, orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidiknya hingga akhirnya hari ini berhasil diwisuda.

“Kita harus bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua. Agar semua dicapai mendapat keberkahan dari Alloh SWT. Karena restu Allah bersamaan dengan restunya ke dua orang tua. Bagi yang sudah berkeluarga berterimakasih kepada suami atau istri dan juga anak-anak yang terus mendukung selama ini,” kata Tri Harsono.

Ketua Yayasan UNA Mapilindo mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda. Karena telah berhasil menyelesaikan tugas selama menempuh pendidikan di universitas kebanggaan masyarakat Asahan ini.

“Hari ini kita mewisuda sebanyak 283 sarjana, terdiri dari Fakultas Teknik sebanyak 38 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 49 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 89 orang, Fakultas Hukum sebanyak 90 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 17 orang. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here