Sekolah Tatap Muka Aman, Ketua Komisi I DPRD Natuna Sidak Proses Belajar dan Mengajar

0
298
KETUA Komisi I DPRD Natuna sedang menjelaskan tentang protokol kesehatan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Hari pertama masuk sekolah, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar inspeksi mendadak proses belajar dan mengajar tatap muka di sejumlah sekolah, Selasa 19 Januari 2021. Sidak ini guna memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan sekolah demi antisipasi penyebaran covid-19.

Salah satu sasaran sidak, yaitu SD Negeri 012 Ranai. Di ruang majelis guru, Wan Aris -biasa disapa- menanyakan mengenai prosedur protokol kesehatan diterapkan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Pastikan para pelajar dan guru, sebelum masuk areal sekolah menerapkan protokol kesehatan. Yang paling terpenting, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Wan Aris juga menanyakan apabila ada pelajar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tindakan apa yang diambil oleh pihak sekolah. Selanjutnya ia mengecek sarana dan prasarana protokol kesehatan disekolah.

“Sekolah wajib punya thermo gun serta tempat mencuci tangan. Sekali lagi saya minta para pelajar dan guru selalu menggunakan masker,” pesannya.

Terakhir Wan Aris menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan pengawasan kepada sekolah-sekolah telah memutuskan pembelajaran tatap muka. “Jangan kita bermain-main dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here