SMA Pradita Dirgantara Buka Peserta Didik Baru, Danlanud RSA Ranai Sosialisasi ke Sejumlah SLTP se-Natuna

0
485
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam saat sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – SMA Pradita Dirgantara membuka pendaftaran peserta didik baru. Sekolah unggulan berada di Komplek Bandara Adi Soemarmo Solo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini, dibawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan almarhum BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini, dengan konsep boarding school (sekolah berasrama) atau pondok pesantren.

“Semua biaya selama sekolah yang digagas Pak Panglima TNI dan almarhum Pak Habibie ini ditanggung negara, mulai dari uang sekolah, uang gedung, uang kegiatan sekolah, uang makan dan tempat tinggal. Tamatan sekolah ini pun terjamin, karena SMA Pradita Dirgantara menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dalam maupun di luar negeri,” kata Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam saat sosialisasi di SMP Negeri 1 Bunguran Timur, Rabu 13 Januari 2020.

Kerjasama dengan institusi dalam negeri, menurut perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu, seperti Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan Lapan. Sedangkan kerjasama dengan institusi luar negeri, seperti Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University dan Nothern Illinois University.

“Semoga adik-adik ada yang berminat mendaftar di SMA Pradita Dirgantara. Tata cara pendaftaran, mari kita dengar seksama pemaparan Pak Hendri (Kadispers Lanud RSA Ranai-red),” kata Dedy saat sosialisasi meminta para pelajar selalu mentaati protokol kesehatan, demi antisipasi wabah Covid-19.

Kadispers Lanud RSA Ranai Letkol (Adm) Hendri dalam pemaparan mengatakan, SMA Pradita Dirgantara berdiri pada 2018 silam. Sekolah ini telah berhasil meraih akreditasi A. Dengan kurikulum Standar Nasional Pendidikan, ditambah Global Competences, sehingga para pelajar memiliki kompetensi global dan siap bersaing di dunia Internasional.

“Jika adik-adik ingin mendaftar di SMA Pradita dapat secara online, dimulai dari 11 Januari hingga 14 Februari 2021. Kami sebagai panitia daerah akan siap membantu, apabila adik-adik masih bingung cara mendaftarnya,” kata Hendri.

Mendengar pemaparannya, para pelajar SMP Negeri 1 Bunguran Timur sangat antusias. Terlihat banyak yang bertanya, seputar SMA Pradita Dirgantara. Seusai sosialisasi, para pelajar SLTP itu disuguhkan video Thunder Aerobatic Team. Video saat Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam masih menjadi penerbang pesawat Sukhoi SU 27/30 TNI Angkatan Udara. Selain itu, diputar juga video profil SMA Pradita Dirgantara. (*andi surya/pen/rsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here