SMPN 1 Bunguran Timur Bakal Miliki Gedung Laboratorium TIK

0
429
SMPN 1 Bunguran Timur, Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dinas Pendidikan Natuna bakal membangun Gedung Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Gedung Laboratorium TIK itu bakal dibangun di SMP Negeri 1 Bunguran Timur.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Natuna Wan Tahriri mengatakan, pembangunan Gedung Laboratorium, baru selesai tandatangan kontrak dengan kontraktor pemenang lelang, CV Hang Tuah.

“Sabtu kemarin, saya cek lapangan. Perusahaan sudah melakukan pengukuran dan set lokasi pembangunan,” ujar Tahriri dihubungi melalui jaringan Whats’App, Senin 2 Agustus 2021.

Pembangunan ruang laboratorium dan perabot, sambungnya, dianggarkan sekitar Rp758 juta. Sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian 2021

“Laboratorium itu bisa menampung 32 orang. Dilengkapi 32 unit komputer sebagai alat praktik pelajar. Biasanya pengadaan komputer dari Kementerian,” sebut Tahriri.

Kedepan, menurutnya, Dinas Pendidikan Natuna akan terus mengagendakan sarana prasarana sekolah. Akan tetapi tidak lepas dari ketersediaan anggaran.

“Di renstra Pak Bupati saat ini, kita usulkan semua sarana prasarana sekolah yang belum lengkap. Cuma akan dilakukan secara bertahap setiap tahun,” pungkasnya. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here