Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Brigadir Robinhot Bagi Masker ke Warga

0
466

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Antisipasi wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas Kecamatan Siantan, Polsek Palmatak, Polres Kepulauan Anambas, Brigadir Robinhot Sinaga membagikan masker ke warga Dusun Pian Pasir, Desa Mubur, Selasa pagi 1 September 2020. Pembagian masker ini juga, salah satu mendukung instruksi Presiden Joko Widodo dalam tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Sesuai arahan pimpinan, saya bagikan masker ini, dengan langsung ke rumah-rumah warga,” kata Robinhot. “Kita ingin warga mulai menerapkan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, seperti memakai masker keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan hidup bersih dan sehat.”

Kapolek Palmatak Iptu M. Arsha dalam siaran pers menuturkan, pembagian masker dilakukan anggota Bhabinkamtibmas kerumah-rumah, merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di wilayah binaannya. Dalam pembagian, sekaligus anggota mensosialisasikan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Selain memberikan masker dan sosialisasi tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, seluruh Polsek jajaran Polres Kepulauan Anambas memasang spanduk himbauan, bertema, “Ayo Pakai Masker oleh Presiden RI”. Yang di pasang ditempat-tempat keramaian, dan strategis.

“Kita akan terus melakukan himbauan dan sosialisasi pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah selama pandemi Covid-19,” kata Arsha. “Sebagai penjaga Kamtibmas di kabupaten perbatasan ini, kita akan terus menjaga masyarakat agar terhindar dari wabah virus belum ditemukan vaksinnya itu.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here