Tangkal Covid-19, Kapolres Kepulauan Anambas Gelar Giat Nasi Kapau

0
144
KAPOLSEK Siantan Iptu Gunawan Husein saat memberi semangat pada masyarakat akan divaksinasi

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam melaksanakan peninjauan vaksinasi Covid-19 hingga ke pulau-pulau. Pagelaran peninjauan, salah satu giatnya cegah dan tangkal (cekal) penyebaran wabah virus corona itu.

“Giat vaksinasi jangkau pulau-pulau atau disingkat Nasi Kapau adalah program Pak Kapolda Kepri (Irjen Pol. Aris Budiman-red). Nama giat dibuat familiar, agar masyarakat pelosok pulau semangat di vaksinasi,” kata AKBP Cakhyo Dipo Alam didampingi Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein disela-sela giat, Sabtu 19 Juni 2021.

Dalam program Nasi Kapau, menurut Cakhyo, Polres Kepulauan Anambas berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Tarempa. Sementara hari ini, giat terselenggara di Balai Seni Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

“Dengan program Nasi Kapau ini, Pak Kapolda berharap, masyarakat berada di pulau-pulau, jauh dari kota kabupaten tetap mendapat pelayanan kesehatan berupa vaksinasi. Sehingga mereka tetap terlindungi dari wabah Covid-19,” papar Cakhyo.

Tidak lupa, perwira Kepolisian melati dua emas itu berpesan pada masyarakat agar tidak takut di vaksinasi. Karena vaksin dipergunakan pemerintah telah lolos verifikasi kesehatan dari BPOM dan WHO, serta halal dari MUI.

“Program Nasi Kapau ini, makna dalamnya, kami dari Kepolisian dan paramedis harus menjemput bola ke tengah masyarakat. Semua itu demi mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi pada masyarakat,” kata Cakhyo. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here