Tim Kukerta UNRI Membuat Hidroponik Bambu Sederhana

0
192
TIM Kukerta Universitas Riau (UNRI) 2021 membuat hidroponik sederhana di pekarangan Kantor Kepala Desa Teluk Beringin

RIAU, KABARTERKINI.co.id – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) 2021 membuat hidroponik sederhana di pekarangan Kantor Kepala Desa Teluk Beringin, Rabu pagi 3 Agustus 2021. Tumbuhan sawi dan kangkung menjadi pilihan Tim Kukerta UNRI. Karena kedua tumbuhan ini memiliki pertumbuhan paling cepat dari tumbuhan lain.

Dengan memanfaatkan bambu di Desa Teluk Beringin, Tim Kukerta menjadikannya media tanam hidroponik. Selain tanaman sebagai konsumsi, hidroponik dapat mengasrikan pekarangan kantor desa.

“Saya sangat mengapresiasi, adik-adik mahasiswa mengajarkan masyarakat cara membuat hidropinik menggunakan media murah meriah. Media yang bisa masyarakat ambil disekitar pekarangan rumah, atau hutan, seperti bambu itu,” kata Kepala Desa Teluk Beringin Erwan.

Ketua Tim Kukerta UNRI 2021 Desa Teluk Beringin Ardhi ditempat terpisah mengatakan, pembuatan hidroponik adalah salah satu teknik berkebun cukup mudah di lakukan. Selain bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana dan mempergunakan lahan tidak berapa luas.

“Meskipun bahan sederhana dan lahan tidak luas, hasil dari penanaman ini sangat fantastis. Dari sekarang saya minta masyarakat bisa memulainya,” pungkas Ardhi. (*sr)

Penulis: Novia Sarie, Tim KKN Koordinator Humas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here