Tinjau Kantor KABARTERKINI.co.id, Kadisnakertrans Natuna: Perusahaan Ini Telah Ikuti Aturan Ketenagakerjaan

0
254
KADISNAKERTRANS Natuna Husyaini (kanan) berfoto bersama Pemimpin Perusahaan KABARTERKINI.co.id Andy Surya didepan Kantor Redaksi KABARTERKINI.co.id, Jalan Sihotang, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Natuna Husyaini meninjau Kantor Redaksi KABARTERKINI.co.id, Jalan Sihotang, Ranai, Kamis 15 Juli 2021. Peninjauan dilakukan ingin melihat langsung jumlah karyawan media online kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, apakah telah mengikuti aturan Ketenagakerjaan?

“Hasil peninjauan, saya melihat pemilik media online ini telah mengikuti aturan Ketenagakerjaan,” kata Husyaini pada Pemimpin Perusahaan KABARTERKINI.co.id Andy Surya. “Tapi saya sarankan, terus bekerja profesional, sehingga media lokal ini mampu maju dan berkembang.”

Sebagai kabupaten kepulauan perbatasan, dengan sejumlah kecamatan terpisah lautan, serta jumlah penduduk sekitar 70 ribu jiwa, menurut Bang Haji -sapaan akrabnya- media lokal akan sedikit kesulitan mencari berita layak siar. Sehingga kendala-kendala ini harus dicarikan jalan keluarnya oleh pemilik media.

KADISNAKERTRANS Natuna Husyaini saat melihat berkas-berkas perusahaan KABARTERKINI.co.id

“Jika media lokal telah maju dan berkembang, saya berharap dapat merekrut karyawan atau wartawannya di kecamatan-kecamatan terpisah lautan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna,” kata Bang Haji. “Sehingga kecamatan-kecamatan kepulauan itu, dapat dipublikasi kegiatan masyarakat dan pemerintahannya.”

Dimasa pandemi Covid-19, semua lini usaha tergerus pendapatannya, termasuk media massa. Jadi ia berdoa, semoga media massa Natuna dapat bertahan dalam situasi sulit ini.

“Jangan lupa, terus taati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” Bang Haji mengingatkan. “Lalu, jangan lupa vaksinasi karyawannya, agar terhindar dari wabah virus tersebut.”

KADISNAKERTRANS Natuna Husyaini (kiri) saat berbincang dengan Pemimpin Perusahaan KABARTERKINI.co.id Andy Surya

Selain Kantor Redaksi KABARTERKINI.co.id, Bang Haji juga akan meninjau kantor media lokal lainnya. Namun peninjauan bersifat pembinaan, sebab media lokal harus didukung, karena semua masih baru berdiri.

“Saya pribadi sangat memahami, beberapa media massa berdiri di Natuna, belum se-profesional media di kota besar,” katanya. “Tapi jika mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, kedepan media massa lokal tetap bisa maju dan berkembang.” (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here