Wabup Pringsewu Lantik Pj Kepala Pekon Gumukrejo

0
104
Wabup Pringsewu Fauzi saat melantik dan mengambil sumpah Wagiman sebagai Pj Kepala Pekon Gumukrejo

PRINGSEWU, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik dan mengambil sumpah Wagiman sebagai Penjabat Kepala Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran. Pelantikan berlangsung di Balai Pekon Gumukrejo, Kamis 23 September 2021.

“Kepala Pekon merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah. Mereka dituntut memiliki kemampuan, pengetahuan dan kompetensi di atas rata-rata. Sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat,” sambutan Fauzi.

Karena itu, sambungnya, peran Kepala Pekon, termasuk penjabatnya berada pada posisi amat strategis, dalam penyelenggaraan otonomi daerah. Otomatis tugas ini tidak ringan. Harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Saya minta masyarakat turut membantu tugas Pj Pekon Gumukrejo. Semua ini demi memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Fauzi.

Pj Kepala Pekon, menurutnya, mempunyai tugas sama dengan Kepala Pekon definitif. Tugasnya, antara lain, berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga Pekon dan lainnya.

“Pj Kepala Pekon juga memiliki kewajiban memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Kepala Pekon. Sampai dilantiknya Kepala Pekon terpilih,” pungkas Fauzi. (*davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here