Wakapolres Tinjau Gudang Logistik KPU Kepulauan Anambas

0
400

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi meninjau Gudang Logistik KPU Kepulauan Anambas, di Jalan Tanjung Baruk, Dusun II, Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Jumat 20 November 2020.

Peninjauan dilakukan untuk melihat langsung kegiatan petugas KPU Kepulauan Anambas, dari cara pelaksanaan penghitungan, penyotiran dan pelipatan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

“Sejak kedatangan surat suara, kami telah melakukan pengamanan Gudang Logistik KPU Kepulauan Anambas 24 jam. Kami harus mengawasi demi antisipasi kecurangan atau gangguan lain. Sehingga menghambat pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 nanti,” kata Yudi lewat siaran pers.

Jadi, sambungnya, petugas penyortiran, pelipatan dan pengesetan surat suara memasuki ruangan harus membawa tanda pengenal, serta menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menggunakan masker.

“Tadi saya telah sampaikan ke petugas penyortiran, mereka akan di pantau CCTV. Kami dan Bawaslu akan melihat, apabila ada pelanggaran maka akan diproses secara hukum, dan taati tata tertib telah ditentukan KPU,” pesan Yudi.

Tampak hadir dalam peninjauan, antara lain, Ketua KPU Kepulauan Anambas Jufri Budiman, dan Komisonernya, Padilah, Komisioner Bawaslu Kepulauan Anambas Liber Simaremare, Kaur Bin Opsnal Satintelkam Polres Kepulauan Anambas IPDA Antoni, Padal Pam Gudang Logistik IPDA Rahmat Susanto dan perwakilan Kesbangpol Kepulauan Anambas A. Azim. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here