Wakil Bupati Natuna Sosialisasi New Normal di Pulau Laut

0
307

Kabarterkini.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menggelar sosialisasi New Normal dengan masyarakat Kecamatan Pulau Laut. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Desa Tanjung Pala, Jum’at 19 Juni 2020.

Hadir dalam acara, anggota DPRD Dapil III, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Natuna, Camat Pulau Laut, Uspika, Kepala Desa, BPD se-Pulau Laut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

“New Normal merupakan pembiasaan pola hidup baru disandarkan pada penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” sambutan Ngesti. “Hal ini perlu diterapkan bagi memulihkan kembali kondisi ekonomi sempat terpuruk karena wabah virus corona atau Covid19 melanda sebagian besar belahan dunia.”

SAMBUTAN Wabup Natuna

Sehingga, menurutnya, masyarakat patut bersyukur, mengingat sampai saat ini Natuna masih tergolong Zona Hijau alias nihil penyebaran Covid19. Namun penerapan penanganan wabah ini kemarin, berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, karena aktivitas perekonomian menjadi sangat terbatas.

“Walau pun kita masuk dalam kategori Zona Hijau, seluruh masyarakat hendaknya mawas diri,” Ngesti mengingatkan. “Terus berupaya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagai upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid19.”

Dengan penerapan New Normal dan kepedulian seluruh masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, Ngesti yakin secara bertahap perekonomian dan pelaksanaan pembangunan dapat segera pulih. Selain masalah Covid 19, ia juga memperhatikan masalah stunting, yaitu suatu kondisi dimana anak mengalami masalah gangguan pertumbuhan tidak normal.

TAMU undangan hadir

Hal ini menjadi penting, mengingat Natuna termasuk ke dalam 100 Kabupaten/kota mengalami masalah stunting. Sehingga masalah ini sebagai salah satu fokus, dalam upaya meningkatkan dan mempersiapkan anak-anak, agar dapat tumbuh secara normal.

Camat Pulau Laut Tabrani dalam sambutan mengatakan, dengan penerapan New Normal, masyarakat dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasa. Namun tetap mentaati protokol kesehatan bagi menjaga agar tidak terjangkit Covid19.

“Saya sangat berharap agar melalui kegiatan ini, masyarakat dapat benar-benar mengerti akan situasi,” kata Tabrani. “Menjadi peduli dan selanjutnya mentaati berbagai penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas.”

Dalam kesempatan tersebut, Ngesti menyerahkan bantuan, diantaranya, cairan disinfektan dari PMI Natuna kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Pulau Laut. Cinderamata berupa kain sarung dari LPTQ Natuna bagi calon peserta MTQ Kecamatan yang batal dilaksanakan. (*pro_kopim/arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here