Wakili Gubernur, Kepala Dinas ESDM Kepri Buka Resmi Forum Kapnas III 2023

0
530
SAMBUTAN Kepala Dinas ESDM Kepri Muhammad Darwin

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas ESDM Kepri Muhammad Darwin mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III 2023. Forum Kapnas III 2023 di gelar SKK Migas Wilayah Sumbagut, di dukung sejumlah KKKS itu, berlangsung di ruang Convention Hotel Radisson, Kota Batam, Kepri, Rabu 12 Juli 2022.

“Sebenarnya Pak Gubernur ingin membuka langsung Forum Kapnas III 2023. Namun karena ada undangan mendadak dari Menko Marves RI (Luhut Binsar Pandjaitan), Beliau meminta saya mewakili,” kata Darwin sambil menambahkan, karena tidak bisa hadir, Gubernur Kepri menitip salam dan permohonan maaf.

Sesuai amanat, menurutnya, Gubernur Kepri sangat mengapresiasi dengan digelarnya Forum Kapnas III 2023 di Kepri. Dengan digelar acara ini, nampak nyata, SKK Migas Wilayah Sumbagut tetap selalu menjalin tali silahturahim pada seluruh elemen masyarakat.

“Selama ini, dari industri hulu migas mempunyai efek ganda pada wilayah sekitar, dari pembangunan infrastruktur hingga ekonomi. Otomatis keberadaanya sangat membantu, termasuk pada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM,” kata Darwin.

Sebagai diketahui bersama, sambungnya, saat pandemi Covid-19 dua tahun lalu, ekonomi Kepri sempat terkontrasi hingga minus 6 persen. Tapi berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, ekonomi Kepri bisa naik sebesar 5,09 persen pada 2022 lalu.

“Kami berharap dengan dukungan industri hulu migas, ekonomi provinsi kepulauan ini terus maju dan berkembang. Sehingga terwujud visi misi Kepri, yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya,” kata Darwin mengakhiri.

Sementara tampak hadir dalam acara, antara lain, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Vice Presiden SKK Migas Erwin Suryadi serta Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini