Porprov Kepri ke-V, Barongsai Asal Natuna Raih Juara

0
152
USAI pertandingan, atlet Barongsai asal Natuna foto bersama

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Hasil akhir pertandingan Barongsai asal Natuna di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V meraih juara umum ketiga. Karena atlet Barongsai asal kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, mampu membawa 1 perak dan 2 perunggu.

Pelatih Barongsai Natuna Ket Sin mengatakan, atlet Barongsai asal Natuna menang melawan Karimun. Namun kalah saat bertemu atlet Barongsai asal Batam dan Lingga. Sehingga atlet Barongsai asal Natuna hanya mampu meraih juara umum ketiga.

“Kekalahan melawan atlet Barongsai asal Batam dan Lingga, menjadi cambuk bagi kami meningkatkan keahlian,” kata Kit Sin melalui keterangan tertulis, Senin 7 November 2022.

Sebab kekalahan dalam pertandingan, menurutnya, bukan merupakan akhir dari perjuangan. Melainkan awal dari memperbaiki diri untuk meraih kemenangan.

“Ada slogan harus kita pegang teguh dalam sebuah pertandingan, yakni kekalahan merupakan kemenangan tertunda. Dengan slogan ini, menjadi penyemangat bagi kita terus berlatih,” kata Ket Sin mengakhiri.

Sementara dalam pertandingan Barangsai di Porprov Kepri ke-V, dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. Tampak masyarakat sangat antusias menontonnya. (*budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here