PT Timah Tbk Bersama Warga Tanam Ratusan Bibit Cemara Laut di Pantai Sawang

0
128
FOTO bersama usai penanaman

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – PT Timah Tbk bersama warga menanam 300 bibit cemara laut di Pantai Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Jumat pagi 25 Februari 2022. Ratusan bibit ditanam, salah satu kepedulian perusahaan penambangan itu, pada penghijauan lingkungan.

“Penanaman bibit cemara laut di pesisir pantai merupakan program rutin PT Timah Tbk, khususnya di areal operasi,” sambutan Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk Ari Wibowo saat menyerahkan 300 bibit cemara laut secara simbolis pada warga Sawang, sebelum melakukan penanaman bersama.

Ari pun berharap, bibit cemara laut ini dapat tumbuh dan berkembang. Agar bisa melindungi pesisir pantai dari abrasi. Karena dengan menjaga alam tetap asri, otomatis alam akan menjaga keselamatan sekitarnya.

“PT Timah Tbk akan selalu peduli dengan alam sekitar, terutama di lokasi penambangan. Sebab alam tidak boleh di rusak, demi kelangsungan semua makhluk hidup,” kata Ari.

Camat Kundur Barat Khaidir mengatakan, atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk. Mengingat secara rutin memberikan bantuan dan dukungan. Tidak hanya pada warga sekitar areal operasi, melainkan warga Karimun, umumnya.

“Semoga PT Timah Tbk terus tumbuh, maju dan berkembang. Tetap selalu peduli pada warga demi kepentingan Karimun kedepan,” kata orang nomor satu di Kecamatan Kundur Barat itu.

Kanit Binmas Polsek Kundur Barat Iptu Ari Suandi menuturkan, selama ini berbagai ragam program dari CSR telah direalisasikan PT Timah Tbk. Ragam program ini, salah kepedulian PT Timah Tbk pada warga dan daerah.

“Kepada warga Sawang, kami berharap bibit cemara laut di tanam, agar di jaga dan di rawat sungguh-sungguh. Semua ini demi kepentingan anak cucu kedepan,” pungkasnya.

Sementara dalam penanaman, tampak hadir antara lain, Kepala Puskesmas Kundur Barat Fahrul Razaq, Lurah Sawang Murjani, Babinsa 03/Kdr Serda Yadi Mulyadi, Ketua Karang Taruna Sawang Muldani dan Ketua Nelayan Sawang Utai. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here