Rakor Teknis PKK, Bupati Asahan: Forum Strategis Lakukan Evaluasi dan Identifikasi

0
251
SUASANA rakor

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Teknis Tim Penggerak PKK merupakan forum sangat strategis. Sebab evaluasi dan identifikasi masalah dapat dituangkan dalam forum ini.

Sehingga keberadaan Tim Penggerak PKK dapat bermanfaat dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga dalam menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan.

Demikian sambutan tertulis Bupati dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Asahan M. Azmy Ismail pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Tim Penggerak PKK yang diselenggarakan di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa 6 April 2021.

“Pak Bupati berharap melalui rakor ini Tim Penggerak PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan telah dilaksanakan. Untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK di kecamatan diminta mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat,” kata Azmy.

Kemudian, menurutnya, dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan iman dan taqwa, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

“Pak Bupati memgajak kita membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, menjaga dan memelihara stabilitas keamanan, ketenteraman dan ketertiban, sehingga Kabupaten Asahan yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif dalam lindungan Alloh SWT,” ujar Azmy.

Untuk dapat diketahui Rakor dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Tim Penggerak PKK agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan beberapa narasumber.

Antara lain, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan H. Witoyo, dengan materi belajar menjadi wirausaha berprestasi, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Asahan Ratna Sari Dewi, dengan materi peran Tim Penggerak PKK dalam percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Asahan melalui program sembako, dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Ketenagakerjaan Asahan Hj. Samnida, dengan materi program Keluarga Harapan (PKH).

Tampak hadir dalam Rakor, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta tamu dan undangan lainnya. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here