Sekda Natuna Terima DIPA 2020 Dari Gubernur Kepri  

0
272
SEKDA Natuna (kiri) salam komando dengan Gubernur Kepri

kabarterkini.co.id, NATUNA – Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi menerima Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Natuna Tahun Anggaran 2020 dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Selasa 19 November 2019.

DIPA bersumber dari APBN, terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Insentif Daerah (DID), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa.

Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutan meminta pada pemangku kepentingan agar segera menyalurkan kegiatan bersumber dari dana APBN tertuang dalam DIPA. Sehingga pergerakan roda pembangunan berjalan sesuai direncanakan.

“Penyaluran, jangan ditunggu-tunggu,” kata Isdianto. “Supaya perekonomian daerah bergulir semakin baik.”

Sekda Natuna Wan Siswandi seusai acara pada awak media mengatakan, belum bisa menjelaskan secara rinci tentang DIPA diterima Pemkab Natuna.

“Untuk nilainya nanti ya. Yang jelas alokasinya masih sama, dan ditambah Dana Desa,” ujarnya.

Informasi diterima, total alokasi APBN untuk provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri pada 2020 sebesar Rp15,662 triliun. Naik 1,04 persen dibanding 2019, sebesar Rp15,501 triliun.

Jumlah satuan kerja di Kementerian/Lembaga dan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kepri penerima DIPA 2020 sebanyak 327 satuan kerja, yang tersebar di 43 Kementerian/Lembaga, dengan nilai alokasi Rp7,044 Triliun. Alokasi TKDD 2020 sebesar Rp8,617 triliun.(*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here